3 Oktober 2012

KKTJ (Kereta Kolbak The Jungle) \:D/

Hari Minggu yang kita tunggu2 telah datang. Yeeeay tepatnya tgl 23 September 2012. Setelah berunding selama kurang lebih gak sampe sebulan sih haha akhirnya dari beberapa option tempat wisata, kita lebih tertarik untuk berkunjung ke The Jungle-Bogor, kenapa gak ke Dufan? Yap, tadinya kita pilih Dufan untuk dijadikan tempat kita menghilangkan penat bersama. Tapi.... Setelah melihat flyer Promo discountnya dan gue mau ngeprint, di bawahnya tertera "PROMO TIDAK BERLAKU WEEKEND DAN HARI LIBUR NASIONAL" (ya maklumlah, secara tiket weekend Dufan IDR 250.000/org) walaupun ada budget segitu, tapi gue dan yg lain memilih untuk berwisata dgn fasilitas yg memuaskan tetapi tetap berhemat :D *prinsip akuntansi* alhasil gue lgsg menghubungi si junet untuk menginformasikan ke 4 anak lainnya. Dan setelah berunding kembaliiiii yg lain menjawab bebas kemana aja. Ya karna semua ngejawab gitu, yaudah deh kita pastikan tujuan wisata kita ke The Jungle dengan tgl pergi TETAP 23 September 2012 (diluar tgl itu semua gak bisa, maklum org sibuk hahaha). Setelah menetapkan itu semua, kita berunding lg masalah transport (maklum kita kan rempong cyiin makanya berunding mulu hahaha). Ada 2 suara memilih untuk mengendarai motor alesannya waktu tempuhnya lbh cepat (dyas dan iir), gue junet tiar dan kevin memilih untuk naik angkutan umum alesannya karna lebih terasa kebersamaannya (juga lebih terasa capeknya) hehe. Karna pemungutan suara terjadi perbandingan yg tidak seimbang yaitu 2:4, makaaaaaa pemenang pemungutan suaranya yaitu gue junet tiar dan kevin yaitu naik angkutan umum :D.

Sebelum kita berangkat, kita semua berkumpul di rumah iir. Setelah kita tiba di rumah iir, ternyata eh ternyata seperti biasanya si iirnya blm bangun pemirsa :(. Gue junet dan kevin menunggu dan berdiam di teras rumah iir. Dan sodaranya ngebangunin dia, gak lama dia keluar dgn muka gak bersalah dan bertanya "EMANG JADI?" hmmm selalu seperti itu -_-. Oh iya kabar baik loh teman2, kita punya 3 sms dari Operatornya Pak Bakrie (promo tiket The Jungle, disc. 25% untuk pembelian maks. 2 tiket). Dan karna kita jumlahnya adalah 6 orang, jadi pas tuh promonya :D *TETEP PRINSIP AKUNTANSI* hahaha.

Setelah bercengkrama (sambil menunggu iir mandi) gak lama lagi dyas dateng dengan tiar *cieicieee dijemput niye :p*. Lanjutlah kita bercengkrama sembari menunggu si tuan rumah yg konon kalau mandi lamanya 2 abad *lebay sih tapi emg lama looooh :p*. Dan akhirnya.... Si tuan rumah selesai mandi, kita bergegas berangkat dgn terlebih dahulu berjalan kaki ke pusat perbelanjaan kecil alias minimarket di Jakarta Barat, tepatnya Batu Sari hehe. Dan iseng2, kita semua mengganti nama Jalan Batu Sari menjadi Batu Deskah, Batu Mela dan Batu Ayu (hehe gak ngerti yaaa?) Deskah, Mela dan Ayu itu nama2 temen deketnya Sari di sekolah (jaman kita sekolah loooh :)). Husssssh kok ngawur sih? Oke balik lg ke topik.

Kita berbelanja kecil2an untuk mengganjal perut selama di perjalanan, ya maklum aja namanya aja "mini market" jadi kita belanjannya kecil2an sesuai namanya "mini". Kalo kita belanja di Supermarket baru kita belanja besar2an :D. Setelah itu kita langsung menaikki sebuah angkot berwarna biru? Tau apa nama angkotnya? Yap betulll MIKROLET =D, Mikroletnya adalah M11, jurusan Meruya-Tanah Abang. Setiap hari gue selalu naik ini loh :). Lanjut tertawa2 dengan lelucon si iir tiar dan kevin di dalem angkot, gue dyas dan junet juga ikutan kok. Ikutan ketawa karna lelucon mereka =)). Kita naik M11 karna kita mau naik kereta dari Tanah Abang teman2, kan kalau naik kereta lebih terasa gt petualangannya :). Setibanya kita di Stasiun Tanah Abang, kita lgsg antri di loket (tapi saat itu sih gak antri), kita beli tiket Kereta Ekonomi AC untuk 6 orang jurusan Tanah Abang-Bogor. Setelah duduk2 santai sambil menunggu sang kereta datang menjemput, ya seperti biasa kita membuat lelucon2 yg bisa juga didengar dan disaksikan orang2 sekitar kita karna volume suara kita melebihi batas luas area stasiun hahaha.

Beberapa puluh menit kemudian, kereta datang menghampiri dan kitapun bergegas mencari kursi. Saat itu kita ragu dan bertanya2, ini bener gak ya jurusan ke bogor? Soalnya gue pribadi baru ke 2 kalinya naik kereta, dan yg pertama kalipun pas gue duduk di bangku SD x_x kesian yah? Huhuhu. Perjalanan lumayan jauh juga loh dari Stasiun Tanah Abang ke Bogor, stasiun demi stasiunpun kita lalui diiringi dengan canda tawa kita, ya kan hari ini kita berpetualang, masa mau sedih2an sih yakaaan? Sampai tiba di Stasiun Depok, kita transit dan turun dulu karna akan ada pergantian kereta menuju stasiun Bogor. Waaah asik sebentar lg sampe nih :D. Sama seperti di awal, kita naik dan masuk ke kereta langsung mencari kursi agar tidak berdiri sepanjang Depok-Bogor (ya walaupun deket kan tetep gak mau rugi :p). Setelah lanjut perjalanan, kita hanya melalui 3 atau 4 stasiun gitu (gue lupa persisnya), kita sampai di stasiun akhir tujuan.

Yeaaaah BOGOR, WE ARE COMMING :*. Dari stasiun Bogor kita mencari angkot untuk ke Bogor Nirwana Residence (Perumahan area The jungle), karna disini kita mencari kebersamaan dan kehematan dan ingin berpetualang maka setiap ditawarin untuk charter angkot sampe ke The Jungle kita pilih untuk menolak para Bapak2 supir yg menawarkan. Alesannya? Kita gak mau yg praktis *eh sepik*, yaaa biar lebih hemat aja namanya juga berpetualang guys hehehe. Kita berjalanan dari pintu keluar stasiun sampe depan jalan besar untuk menaikki angkot 02 (warna angkotnya hijau yah), sebelumnya sih kita nanya sama warga skitar, berapa bayar angkotnya per orang, ternyata sama kayak di Jakarta 2.500 hehe murah kan? Ya maklum, kalo gak nanya takut dibodoh2in akang supirnya (Jakarta=abang,Bogor dan Jawa Barat lainnya=akang hehe).
Sampailah kita di pertigaan jalan raya Bogor Nirwana Residence (BNR). Gue pikir deket dari pertigaan situ, ternyata jalan lg masuk ke dalemnya. Dan sialnya saat itu, shuttle busnya blm dateng -_-. Setelah kita tanya warga sekitar, katanya untuk sampe di The Jungle masih sekitar 2 kilometeran lg. Kalo 2 meter sih tinggal loncat doang, nah ini kalo loncat bisa gempor. Pocong juga ogah disuru loncat sampe 2 kilometer hahaha piss cong :p. Dan disinilah kita merasa menjadi makhluk Allah yg paling beruntung, karna ada sebuah mobil kolbak berwarna hitam (plat serinya gak hafal, gak inget, dan gak nyatet), dan iirpun memberanikan diri dengan meminta bantuan kepada bapak supir kolbak untuk nganterin kita sampe The Jungle. Ciaaaat!! Selamat iir berhasil membujuk tanpa mengedipkan mata loh ;;). Kitapun lgsg naik dgn mengucap bismillah, Alhamdulillah selamat sampe diatas kolbak. Ya karna kami ini adalah manusia2 setengah narsis, dalam kondisi bagimanapun berusaha untuk mendokumentasikan dong? Kapan lg naik kolbak gratis dan bareng2 kayak gini, ya gak? Hahaha. Setelah hampir sampe, karna si pak supir berbeda arah, jadi kami diturunkan deh :(, tapi jgn sedih, tinggal dikit lg sampe kok :). Dan saat turun, si kevin saking semangatnya justru terjatuh :)) sabar ya vin :). Makasih ya pak supir yg baikkkk :D.
Setelah turun dr kolbak, kita lgsg berjalan menuju The Jungle, perumahan BNR itu perumahan elite dan suasananya benar2 segar loh ;;). Sekitar 15 menit kita berjalan kaki, akhirnya kita memasuki area The Junglenya

WAW!! Welcome to THE JUNGLE GUYS!

Setelah itu kita langsung menyiapkan uang+HP esi* ke loket antrian untuk beli tiket yg dapet promo discountnya hahaha. Sekedar info aja buat temen2 yg ingin ke The Jungle, harga tiketnya standar kok. Untuk weekday atau hari biasa 40 ribu, untuk weekendnya 60 ribu, tapi itu untuk wahana airnya aja yah hihi (dan belum termasuk deposit 20 ribu, loker, dan sewa bannya). Kalo untuk deposit sih sepulang kita renang itu uangnya dikembalikan, dgn catatan smart tagnya tidak dihilangkan dan dikembalikan ke loket untuk ditukar dgn uang yg didepositkan tadi :D. Oh iya smart tag juga bisa digunain untuk sewa cabana (50.000), sewa ban (tube) juga untuk loker guys. Kalau untuk loker, 1 koin hanya untuk 1 kali kunci dan 1 kali buka, 1 koinnya itu cuma 10 ribu saja, tapi hati2 ya jgn kayak kita, pasti ada aja yg ketinggalan jadi sampe 4 kali tutup buka loker deh, berarti kan jadi 40 ribu :D. Untuk penyewaan ban ada 2 macam, ukuran single dan double. Untuk ban single harga sewanya 15 ribu dan double 20 ribu. Karna kita berenam, jadi kita putuskan untuk menyewa 3 ban ukuran double, ya itung2 lebih murah dibanding kita harus sewa 6 ban single, atau 2 ban double+2 single, atau juga 1 ban double+4 ban single. Yg penting kan kebersamaannya itu loh :).

Oh iya, karna kita datengnya tepat di hari minggu, hmmmm disana bukan cuma ada lautan air tapi ya lautan manusia, karna semua wahana terisi penuh sama orang2 yg sedang liburan juga. Sebelum kita memulai beraksi di Wahan Air the Jungle, kita tentunya menuju ke kamar loker dan kamar ganti untuk ganti kostum berenangnya hihihi. Yuks teman-teman kita caw menuju perairan The Jungle! Hehe. Wahana yg pertama kali kita serbu adalah Spiral slide yeaaay, pokoknya kita keliling2 menikmati wahana2 di waterpark The Jungle termasuk mengelilingi kolam arus menggunakan ban/tube/pelampung yg kita sewa tadi. Seru loooh serasa jadi anak kecil lg nih kita *padahal emg masih kecil*. Dan sekitar jam 1 siang, kita menuju wahana yang banyak ditunggu oleh rata-rata pengunjung. Yaituu Wavepool, Wavepool itu kolam renang yang terdapat ombak dengan variasi ombak yang berbeda2. Keren kan guys?
Karna ramenya pengunjung, ya kita lebih lama di kolam arus, karna kolam arus kan tanpa mengantri jadi kita bermalas2an deh sambil ngeliat pemandangan ikan2 di sepanjang aquarium besar.

Setelah selesai bermain wahana, kita istirahat sebentar sambil ngemil dan ngobrolin masa sekolah dan pengalaman kuliah. Setelah cemilan habis, obrolanpun terhenti dan kita memilih untuk ke kamar ganti untuk bilas dan siap2 pulang.
Keluar dari kamar ganti masing2, kita semua ketemu di depan kamar ganti dan berjalan menuju pintu keluar. Apakah kita langsung jalan menuju pulang? TIDAK. Karna kita bagian dr orang2 yg setengah narsis, maka kita lanjut mengambil HP dan menyiapkan diri menghadap ke kamera HP alias siap BERPOSEEEE. Cissss :).

Dan setelah kita puas berpose ria, lanjutlah kita menuju Jakarta tercinta yang walaupun suka macet banjir dan lain2 kita tetap mencintainya, menaikki shuttle bus The Jungle, horeee akhirnya naik gratis lagi wkwk. Berjalanlah kita menuju pintu keluar perumahan BNR dan lanjut menaikki angkot hijau kebanggaan kota Bogor alias 02 hehehe. Setelah menaikki 02 dan tibalah kita di Stasiun Bogor untuk melanjutkan pulang sampe Jakarta. Setelah membeli tiket, kita lgsg naik kereta loh, karna jadwalnya cuma beda 5 menit aja.
Ternyata walaupun pada capek, kita tetep aja buat rusuh di dalem kereta, bagusnya gak ada yg merasa keganggu sama ocehan kita haha. Padahal sih bukan gak merasa keganggu, lebih tepatnya gak ada yg blg aja kalo mereka merasa keganggu hahaha.
Setelah menyusuri beberapa stasiun hingga akhirnya tiba di stasiun awal kita berpetualang. Kita mencari M11 untuk beristirahat dan duduk sejenak untuk sampai di daerah Binus, kenapa gak ke Batu Sari lg? Karna kita mau makan nasi padang dulu di deket Binus hehe maklum perjalanan jauh kita baru diganjel sama cemilan2 doang. nah setelah rapi makan lgsg deh kita cawww ke rumah iir alias awal mula pertemuan hari ini hehehe.
Nah begitulah petualangan kita seharian menelusuri Jakarta-Bogor, dengan biaya yg hemat dan kebersamaan yg dahsyat hihihi.

Oh iya penasaran gak sama foto2 kita? *pd banget* Nih gue kasih liat, beberapa aja yah hehehe.

Dari depan ke belakang sampe paling kanan (Kevin, gue/Mayang, Dyas, Tiar, Junet, Iir)

Ini pas kita di atas kolbak saking girangnya tuh sampe foto2 mulu. Cuma yg kitanya lengkap cuma yg ini.

Ada 1 lagi nih, pas kita mau pulang minta tolong fotoin sama anak kecil disana hehe

Dari kiri ke kanan sampe yg paling atas (Junet, Tiar, Dyas, gue/Mayang, Iir, Kevin)

Nah skrg udah pada tau kan orang2 yg tadi gue sebutin. Nah mereka itulah yg berpetualang seharian sama gue tgl 23 September kemarin :D.

Oh iya terima kasih buat GOOGLE dan Kaskus. Karna sebelum ke The Jungle, gue browsing info rute menuju The jungle. Terima kasih buat Junet, Tiar, Dyas, Iir, Kevin yg berbagi kebahagiaan dan kebersamaan hahaha. Terima kasih buat ayah mamah yg udah ngjinin aku. Terima kasih buat ESI* yg udah bekerjasama dgn The Jungle memberikan promo disc. Terima kasih buat Bapak supir kolbak. Terima kasih yg PALING BESAR adalah buat ALLAH SWT yang telah mengijinkan kita dan melancarkan kegiatan petualangan kita :).

Terima kasih yg udah baca postinganku hehehe
See you on the next adventure \:D/

Assalamu'alaikum



Promo dikit :D
Follow us on twitter:
Mayang: @manyangmanyang
Dyas : @dyas_dyoos
Iir : @irwanmuchamad
Junet : @ijundiedi
Kevin : @KevinPurnama
Tiar : @Tiarzoldik

4 komentar:

  1. haha bisa aja itu ceritanya xD follow blog gue juga dong wit, dyasdyoos.blogspot.com ;p

    BalasHapus
  2. hahaha gue baru liat nih yas, oh oke gue follow sip deh :D

    BalasHapus
  3. Udah gua follow yas, follow gue jg dong :D

    BalasHapus
  4. Casinos Near Me - Missouri Highway 85, St Louis
    Find all 통영 출장샵 Casinos Near Me in 논산 출장마사지 one place. Explore the map to 구미 출장마사지 find 경산 출장샵 your nearest 전주 출장샵 casinos, restaurants, hotels, and other places to stay in Missouri.

    BalasHapus