16 Mei 2012

Bersyukur dan ikhlas

Ngilangin bete posting dikit ah :D Gue suka mengambil pelajaran dari berbagai pengalaman sampe sejauh umur gue 19 tahun ini. Dan kadang gak cuma pengalaman gue aja, gue juga suka ambil pelajaran dari cerita-cerita atau pengalaman temen-temen. Gue suka teringat seperti ini : "kalau kita menghina orang lain atau apapun yang akan marah itu adalah penciptanya", coba aja kita bandingin sama hal ini ketika orang menciptakan lagu, dan lagu itu diejek atau dihina sama orang lain, siapa yang akan marah? bukan lagunya kan? tapi penciptanya. Gue juga suka mikir selama 19 tahun gue hidup, kenapa gue lebih banyak ngeluhnya dibanding bersyukurnya. Padahal seharusnya dan semestinya gue gak boleh ngeluh, karna nafas yang diberikan sama Allah sejauh ini sampe akhir hayatpun nantinya itu adalah karuniaNYA. Dan suka berpikir usaha dan takdir itu berkesinambungan, kaya atau miskin pinter atau bodoh itu bukan takdir Allah tapi itu tergantung dari usaha manusia itu, kadang kita suka nyalahin takdir kan, padahal yang bener-bener dan udah pasti menjadi takdir untuk kita itu adalah, lahirnya kita ke bumi, jodoh, rejeki dan kematian. Gue selalu inget itu, dan guepun tersadar, seharusnya gue lebih banyak bersyukur sama apa yang udah gue terima selama ini, mulai dari kehidupan sampe kematian gue nanti menjemput. Banyak orang-orang yang kita lihat lebih dari kita, mungkin salah satu faktor kenapa kita selama ini gak bersyukur dan mau seperti mereka. Dan faktor terbesar yang sangat-sangat mengefek di kehidupan gue adalah, ketika gue banyak melihat kekurangan orang lain yang bisa dibilang mungkin gue jauh lebih beruntung dari mereka, itu membuat gue lebih berfikir "mayang, kenapa sih lo gak pernah lebih bersyukur lagi, liat tuh orang-orang di sekeliling lo itu lebih kekurangan dari lo tapi mereka tetep iklhas dan bersyukur ngejalanin hidup mereka". Dan itu pun dateng trus ilang dateng ilang begitu seterusnya di pikiran gue, setiap kita ngeluh langsung berpikir seperti apa yang gue pikirkan ya temen-temen. Karna kita gak akan pernah sempurna sampai kapanpun itu, setiap orang itu pasti punya kelebihan dan kekurangan. Semoga postingan blog ini sedikit membuka pikiran kita dimana seharusnya kita harus banyak bersyukur dan terus bersyukur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar